div.TabView div.Tabs { height: 24px; overflow: hidden; } div.TabView div.Tabs a { float: left; display: block; width: 98px; text-align: center; height: 24px; padding-top: 3px; vertical-align: middle; -moz-border-radius-topleft:12px; -moz-border-radius-topright:12px; border-top: 1px solid #d9e3ff; border-left: 1px solid #d9e3ff; border-right: 1px solid #d9e3ff; border-bottom: 1px solid #d9e3ff; font-family: "verdana", Serif; font-weight: 900; color: #1E62B6; } div.TabView div.Tabs a:hover, div.TabView div.Tabs a.Active { background-color: #F2F2F2; } div.TabView div.Pages { clear: both; border-left: 1px solid #d9e3ff; border-right: 1px solid #d9e3ff; border-bottom: 1px solid #d9e3ff; overflow: hidden; background-color: #ffffff; } div.TabView div.Pages div.Page { height: 100%; padding: 0px; overflow: hidden; } div.TabView div.Pages div.Page div.Pad { padding: 3px 5px; }

JAM

<a href=http://zawa.blogsome.com>Zawa Clocks</a>

Senin, 02 April 2012

Cara Memperbaiki Monitor LCD

Layar LCD yang memiliki piksel rusak atau mati (sebuah titik pada layar yang selalu menyala atau selalu gelap), biasanya disebabkan oleh kerusakan transistor atau distribusi yang tidak merata dari cairan di liquid crystal display (TFT LCD). Hal ini bisa diperbaiki.

Metode Software 

Coba memperbaiki melalui perangkat lunak (lihat Sumber dan Kutipan LCD anda). pixel yang rusak sering dapat dikembalikan energinya secara cepat dengan mengubahnya dan mematikan LCD. Jika gagal, lakukan langkah-langkah berikut.

Coba dengan solusi cara yang lazin seperti PixelTuneup (lihat Sumber dan Kutipan LCD anda). Perangkat ini khususnya menghasilkan sinyal video yang tepat untuk menghilangkan piksel rusak sekaligus meningkatkan kualitas gambar, warna, dan kontras. Juga bekerja pada televisi, termasuk LCD, LED, plasma, atau CRT. 

  1. Matikan dulu monitor. 
  2. Colok steker dan ghidupkan PixelTuneup, kemudian menghidupkan monitor. 
  3. Tunggu 20 menit. 
  4. Matikan dan cabut PixelTuneup. 
Pixel yang rusak dan efek Infra merah lainnya akan hilang, dan warna / kontras akan ditingkatkan.

Metode Tekanan

  1. Matikan dulu monitor komputer Anda. 
  2. Siapkan lap lembab, sehingga Anda tidak menggores layar Anda. 
  3. Ambil pena, pensil, obeng, atau alat lainnya seperti instrumen yang memiliki sudut titik, terfokus, tetapi relatif tidak tajam. Sebuah alat yang sangat baik contohnya adalah stylus PDA. 
  4. Lipat kain lap untuk memastikan Anda tidak dengan sengaja menusukan dan menggores layar. 
  5. Terapkan tekanan melalui lipatan kain lap dengan alat, persis di mana terdapat pixel yang rusak. Cobalah untuk tidak memberikan tekanan di tempat lain, karena hal ini dapat membuat piksel rusak lebih melebar. 
  6. Ketika menerapkan tekanan, nyalakan komputer Anda dan layar. 
  7. Pindahkan tekanan dan pixel rusak harus hilang. Ini dapat berfungsi karena cairan dalam kristal cair tidak menyebar ke setiap pixel kecil. Cairan LCD ini digunakan sebagai lampu latar pada monitor anda, sehingga terdapat jumlah yang berbeda dalam cahaya, sekaligus menciptakan warna berbeda. 

Metode Penyadapan 

  1. Hidupkan komputer dan layar LCD. 
  2. Di layar terdapat gambar hitam, yang akan menampilkan pixel rusak dengan sangat jelas di latar belakang. (Hal ini sangat penting, bahwa Anda melihat gambar hitam dan bukan hanya sinyal kosong, karena anda memerlukan backlighting LCD yang akan menerangi bagian belakang panel). 
  3. Temukan pena dengan ujung bulat. Sebuah alat yang tumpul selayaknya pas untuk ini. 
  4. Gunakan pena yang ujungnya bulat dan dengan lembut tekan di mana terdapat pixel rusak - tidak terlalu sulit untuk memulainya, hanya cukup dengan melihat cahaya putih cepat di bawah titik kontak. Jika Anda tidak melihat cahaya putih, maka Anda tidak menekan cukup keras, jadi gunakan sedikit tekanan pada bagian ini. 
  5. Mulai tekanan lembut. Tingkatkan tekanan pada bagian pixel rusak secara bertahap dengan gaya mengoles 5-10 detik sampai pixel rusak itu benar dengan sendirinya. 
  6. Di layar terdapat gambar putih (terlihat dokumen teks kosong, atau browser Anda berstatus ke "about: blank" dan beralih ke fullscreen, coba ketik tombol F11 di keyboard mudah-mudahan ini solusi yang baik) sekalgus untuk memastikan bahwa Anda tidak sengaja menyebabkan kerusakan di LCD lebih dari yang Anda perkirakan. 

Metode Panas 

Metode ini berguna jika sebagian besar LCD berubah warna atau bahkan berubah menjadi hitam. . Metode ini bekerja paling baik di Laptop, yach sekali-kali juga di layar LCD PC. Dengan menggunakan metode ini, Anda bisa aja memperbaiki komputer Anda, tapi memiliki risiko kerusakan prosesor dan / atau komponen lain karena overheating. Jika Anda melakukan ini, Anda harus bersedia menerima kehilangan komputer Anda (untuk laptop), atau monitor (untuk layar stand alone). Anda harus mem-backup data anda sebelum mencoba metode ini. Dalam kasus kerusakan yang sangat buruk, efek metode ini mungkin tidak bekerja sepenuhnya, atau mungkin tidak memperbaiki secara permanen.
  1. Nyalakan komputer. 
  2. Yakin peralatan kita telah dicolokkan ke listrik. 
  3. Lanjut ke pengaturan daya di panel kontrol dan atur komputer ke modus siaga (stanby). 
  4. Letakkan laptop di laci meja dengan ruangan yang sebagian tertutup atau di tempat yang tidak berventilasi baik. 
  5. Tutup layar laptop hampir sepenuhnya, tapi jangan biarkan tertutup sepenuhnya - Ini akan membuat layar laptop dihidupkan tanpa batas. Anda dapat mengambil pamflet kertas kecil atau sesuatu yang lembut dan letakkan pada keyboard untuk mencegah gravitasi dari menutup layar seluruhnya. 
  6. Biarkan komputer dan diletakkan selama beberapa jam atau bahkan berhari-hari dalam kondisi ini. Anda dapat memeriksanya sesering Anda suka. Panas yang dihasilkan akan menyebabkan kristal cair lebih mudah mengalir ke daerah-daerah yang sebelumnya tidak dipenuhi (pixel rusak). 

Tips 

  • Jika tekanan dan gaya mengoles tidak bekerja secara langsung pada piksel rusak, mulai bergeraklah ke luar di sekitar pixel rusak. Jika Anda melihat pixel berkedip saat melakukan ini, maka Anda tahu di mana Anda dapat melakukan fokus tekanan dan teknik mengoles daripada secara langsung menekan pada pixel yang rusak. 
  • Banyak orang sukses dengan teknik ini namun petunjuk ini tidak akan bekerja dalam setiap kasus. Mungkin diperlukan beberapa upaya untuk memastikan Anda menekan tepat pada pixel yang terjebak. 
  • Petunjuk ini akan memperbaiki piksel "rusak", bukan yang "mati". piksel Mati tampak hitam sedangkan piksel rusak berubah menjadi salah satu warna konstan seperti merah, biru atau hijau. 
  • alternatif, namun teknik yang sama melibatkan pijatan lembut pada pixel rusak yakni dengan kain lembab hangat (tidak basah) yang lembut. 
  • Teknik Alternatif untuk menekan: Menggunakan penghapus pensil bulat, tekan dengan tekanan sedang ke layar pada pixel rusak. 
  • Jika petunjuk ini tidak bekerja, Anda mudah-mudahan bisa mengganti monitor melalui produsen Anda dengan garansi. Jika monitor Anda berada di bawah spesifikasi penggantian (garansi), lalu kontak produsen LCD Anda untuk mengganti LCD yang sudah tak bisa diperbaiki lagi. 


Sumber: http://id.shvoong.com/how-to/computers-and-internet/2117539-cara-memperbaiki-monitor-lcd/#ixzz1qsQvFehT

1 komentar: